Transformasi Produk UMKM Melalui Inovasi Kreatif, Branding dan Pemasaran Digital

Transformasi Produk UMKM Melalui Inovasi Kreatif, Branding dan Pemasaran Digital

Smallest Font
Largest Font

WONOGIRI - program kerja individu kelompok 09 oleh Anggito Abimanyu dan disetujui oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Paulus Widjanarko, S.Pd., M.Pd. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (29/07/2024) dengan sasaran pemilik UMKM tempe yang ada di Sambirejo.

Program kerja tersebut mengangkat tema “Transformasi produk UMKM melalui inovasi kreatif (branding dan pemasaran digital)” yang bertujuan untuk mengembangkan jangkauan pasar dan target konsumen supaya lebih banyak orang yang mengenal dengan produk klengkam ini.

Adapun manfaat bagi pelaku UMKM yaitu dapat meningkatkan daya saing dan keberlanjutan usaha. Serta dengan adanya penggunaan media sosial seperti instagram yang digunakan untuk pemasaran digital dapat dengan mudah menjangkau konsumen lebih banyak. Produk dengan branding yang menarik dan kreatif dapat memperkuat citra dan brand UMKM di mata konsumen. 

Tolak ukur keberhasilan program kerja ini adalah produk yang dibuat dengan branding yang menarik dan kreatif banyak dilirik oleh konsumen melalui media sosial instagram dan saat kegiatan expo di soco pada 24 Agustus 2024, produk klengkam tersebut dapat terjual habis dan banyak disukai oleh konsumen.

Editors Team
Daisy Floren

Rekomendasi

Postingan dibawah ini milik Platform Advertnative, redaksi portalberita.co.id tidak terkait dengan pembuatan konten ini.