Sosialisasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM

Sosialisasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM

Smallest Font
Largest Font

BOYOLALI - Wildana Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta Mahasiswa kelompok 05 Kuliah Kerja Nyata - Pengabdian Pada Masyarakat (KKN - PPM ) melakukan “Sosialisasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM” Sosialisasi ini ditunjukan kepada Ibu - ibu Dusun Cuki, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali pada, 7 Agustus 2023.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada Ibu - ibu di Dusun Cuki tentang betapa pentingnya komunikasi pemasaran dalam meningkatkan daya jual suatu produk. Selain meningkatkan daya jual produk komunikasi pemasaran memiliki peran yang penting dalam menghubungkan produk atau layanan dengan konsumen yang tepat. Hal ini dapat membantu membangun kesadaran merek, mempengaruhi keputusan pembelian, dan membangun hubungan jangka panajang dengan pelanggan. Komunikasi pemasaran juga memungkinkan perusahaan untuk menginformasikan manfaat produk, membedakan diri dari pesaing, dan merespons perubahan dalam pasar dengan cara yang efektif. 

Dengan kata lain, komunikasi pemasaran adalah alat penting dalam mempromosikan, menjual, dan membangun hubungan yang positif dengan pelanggan. Dalam kegiatan sosialisasi komunikasi pemasaran ini diikuti oleh Ibu - ibu Dusun Cuki sekitar 40 orang. Materi yang saya paparkan dalam sosialisasi ini yaitu tentang Identifikasi saluran komunikasi yang relevan, pembuatan pesan yang singkat, padat dan menarik, dan konsistensi dalam pesan pemasaran agar mudah di identifikasi merek brand yang dipasarkan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses karena antusiasme Ibu – ibu di Dusun Cuki dalam mengikuti sosialisasi dan tak lupa juga bantuan dari teman - teman satu kelompok. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Ibu - ibu di Dusun Cuki dapat menerapkan komunikasi pemasaran yang efektif. (***)

Editors Team
Daisy Floren

Rekomendasi

Postingan dibawah ini milik Platform Advertnative, redaksi portalberita.co.id tidak terkait dengan pembuatan konten ini.