Pemkot Bogor Gelar Rakor Desk Pilkada 2024

Pemkot Bogor Gelar Rakor Desk Pilkada 2024

Smallest Font
Largest Font

KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar rapat koordinasi Desk Pilkada Kota Bogor 2024 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (6/9/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menjelaskan, Desk Pilkada bertugas melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada 2024, inventarisir dan mengantisipasi permasalahan terkait pelaksanaan Pilkada, memberikan saran terhadap penyelesaian-penyelesaian permasalahan tersebut dan melaporkan kepada pemerintah pelaksanaan Pilkada di Kota Bogor kepada Kementerian Dalam Negeri. 

Dalam kesempatan itu juga Hery mengingatkan dan menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor maupun pihak lain yang harus netral. Desk Pilkada Kota Bogor 2024 disebutkan Hery sebagai komunikasi untuk mengawal Pilkada Kota Bogor agar berjalan aman, damai, kondusif, lancar dan sukses.

“Hari ini kita memasuki tahapan milestone yang cukup signifikan, mengingat kemarin sudah dilakukan pendaftaran oleh lima calon pasangan yang berkontestasi disamping Pilkada Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Hati-hati untuk semua pihak yang harus netral,” tegas Hery. 

Hery berharap, komitmen dan dukungan semua pihak di Kota Bogor, khususnya yang tergabung dalam Desk Pilkada Kota Bogor 2024 berjalan sesuai harapan, mulai dari pendaftaran hingga nanti pelantikan kepala daerah. 

“Harapan kita masyarakat mengikutinya dengan riang gembira serta menghasilkan pemimpin Kota Bogor yang amanah dan terbaik melakui proses legitimasi yang baik dan kondusif, diterima masyarakat. Disamping itu diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat sabagai pemilih,” ungkap Hery.

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor diharapkan menyampaikan materi-materi dan rambu-rambu terkait pelaksanaan kampanye Pilkada, tidak hanya bagi pasangan calon tetapi juga tim sukses agar tidak melewati batasan-batasan yang bisa mewarnai Pilkada Kota Bogor.

Potensi-potensi kerawanan yang mungkin timbul dan ada harus diantisipasi dengan melakukan koordinasi dan komunikasi secara cepat dan intens. Isu SARA dan agama tidak luput menjadi hal yang diingatkan Hery untuk diantisipasi bersama agar pelaksanaan Pilkada di Kota Bogor berjalan kondusif, aman, damai, lancar, baik dan sukses. (***)

Editors Team
Daisy Floren

Rekomendasi

Postingan dibawah ini milik Platform Advertnative, redaksi portalberita.co.id tidak terkait dengan pembuatan konten ini.