Mahasiswa KKN Unisri, Memanfaatkan Media Ajar Mystery Box pada Pelajaran Bahasa Inggris yang Interaktif

Mahasiswa KKN Unisri, Memanfaatkan Media Ajar Mystery Box pada Pelajaran Bahasa Inggris yang Interaktif

Smallest Font
Largest Font

WONOGIRI - Saya Urip Wuriati Samsuri, mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Slamet Riyadi melakukan program kerja Pemanfaatan Media Ajar "Mystery Box" sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris yang Interaktif. Kegiatan ini dilaksanakan di kelas 3 SD Negeri 1 Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri dalam rangka untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Rabu, (24/7/2024).

Penggunaan "Mystery Box" dalam pembelajaran bahasa inggris dapat meningkatkan efektivitas belajar di dalam kelas. Dalam kegiatan ini, di dalam "Mystery Box" terdapat materi dan game bagian bagian dari tumbuhan (Part of Plant) lalu siswa diminta untuk memperhatikan materi yang disampaikan setelah selesai menjelaskan materi tersebut, siswa diminta untuk maju menyelesaikan game yang ada di "Mystery Box" yaitu dengan menjodohkan kata dan gambar dengan benar.

Pembelajaran menggunakan "Mystery Box" menjadikan suasana kelas lebih interaktif dan menyenangkan lalu membuat materi yang dijelaskan menjadi lebih mudah dipahami oleh siswa.  

Dengan begitu mereka antusiasme untuk memperhatikan materi dan menemukan jawaban dari game yang diberikan. Saya Urip Wuriati Samsuri, selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris mengharapkan pembelajaran di kelas lebih bervariatif agar suasana di kelas menjadi lebih menyenangkan dan agar siswa dapat memahami setiap materi dengan jelas.

Editors Team
Daisy Floren

Rekomendasi

Postingan dibawah ini milik Platform Advertnative, redaksi portalberita.co.id tidak terkait dengan pembuatan konten ini.